Model Lemari Pajangan untuk Rumah Minimalis
Dekorasi

Yuk Intip Berbagai Macam Model Lemari Pajangan untuk Rumah Minimalis

​​​​​​Lemari Pajang Kombinasi Kayu dan Kaca

Anda memiliki hobi mengoleksi berbagai macam pernak pernik, seperti piring, gelas, guci atau souvenir? Tentu saja semua barang – barang itu akan memakan banyak sekali tempat dan membuat rumah menjadi sempit. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, maka bisa menggunakan lemari pajang sebagai tempat koleksi pernak pernik Anda. Biasanya lemari pajang banyak dijual di toko furniture, selain menjual kebutuhan perlengkapan rumah tangga mereka juga jual plafon gypsum yang bisa digunakan sebagai bahan plafon dalam rumah. Ada berbagai model lemari pajang yang bisa menjadi inspirasi Anda, seperti dibawah ini.

Lemari Pajang Model Kaca

Jika Anda memiliki rumah dengan plafon pendek dan ruangan yang sempit, bisa memilih lemari pajang dengan model kaca. Model ini akan membuat rumah menjadi terlihat lebih luas dan terlihat lebih rapi.

Lemari Pajang Model Kayu

Memilih lemari pajang sebisa mungkin yang mempunyai nilai fungsional dan juga serbaguna. Selain lemari bisa diletakkan di ruangan sebagai penyekat antar ruang, lemari pajang yang terdapat ruang penyimpanan cukup besar serta memadahi juga bisa Anda pergunakan untuk menaruh berbagai macam barang atau pernak pernik. Lemari pajang yang terbuat dari bahan kayu cukup kuat untuk menopang berbagai macam benda, seperti buku, vas bunga, pot tanaman dan lain sebagainya. Sehingga dapat membuat rumah Anda terlihat lebih indah dan tertata, yang hadir dari penggunaan lemari pajang serba guna.

Lemari Pajang Model Minimalis

Lemari Pajang Model Minimalis

Model lemari pajang minimalis sangat cocok untuk Anda yang tidak begitu suka lemari dengan banyak ornamen atau hiasan. Bentuk minimalis lebih bisa beradaptasi dan mudah menyatu jika ingin dipadu padankan dengan perabot lainnya. Selain itu lemari hias minimalis dianggap mempunyai kesan yang elegan namun tidak membosankan.

Lemari Pajang Berbahan Gypsum

Semen putih atau dikenal dengan gypsum merupakan salah satu jenis semen yang bisa digunakan sebagai bahan pembuatan kerajinan. Gypsum bisa menjadi bahan baku utama untuk lapisan dinding, plafon rumah, pot tanaman atau berbagai kreasi lainnya. Bahan gypsum dapat juga digunakan sebagai bahan pembuatan lemari pajang dan plafon untuk rumah, selain itu harga plafon gypsum murah memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan bahan kayu.

Lemari Pajang Berbahan Kayu Lapis

Kayu jenis olahan seperti kayu lapis atau biasa dikenal dengan nama plywood juga bisa digunakan sebagai bahan membuat lemari pajangan. Dengan memakai kayu jenis ini, biasanya lemari memiliki kualitas yang kurang bagus dan hanya bisa digunakan untuk sesaat saja. Walaupun dalam pengerjaannya tidak memakan banyak waktu dan bentuk lemari yang dihasilkan sangat baik.

Untuk memperindah ruangan didalam rumah Anda, sebetulnya ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan  cara meletakkan lemari pajang di salah satu sudut ruangan rumah. Biasanya lemari ini biasa ditempatkan di bagian ruang tamu, karena ruangan itu akan menjadi ruangan yang pertama kali dikunjungi oleh orang. Akan tetapi dalam membeli lemari pajang juga harus cukup pintar dalam memilih dan menyesuaikannya dengan suasana ruangan di rumah Anda.

Supaya ruangan terlihat menawan dan juga lebih elegan mungkin bisa menggunakan model lemari pajang dari bahan kayu dan kaca atau bisa dengan kombinasi keduanya. Selain itu, didalam memilih lemari pajang juga harus mempertimbangkan kapasitas ruangan dalam rumah Anda. Alangkah baiknya apabila Anda terlebih dahulu mengukur kapasitas ruangan yang akan diberi lemari pajangan tersebut dengan benar. Sehingga dapat membeli dan memilih lemari yang sesuai dengan kondisi rumah Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *