Dekorasi

Menata Ruangan dengan Aksesoris Kuno, Siapa Takut!

Di dunia interior, gaya klasik ternyata gak ada matinya. Memang tema yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan adalah rumah vintage modern. Tema yang bergaya vintage ini  mempunyai nilai nostalgia tinggi namun tetap terlihat trendi dan modern.

Menambah Aksesoris Rumah dengan Memanfaatkan Barang Kuno

Salah satu hal yang dapat ditampilkan pada tema ini adalah barang antik. Menghadirkan hiasan yang unik dan berestetika di dalam rumah. Melalui penampilan barang-barang tempo dulu ini semakin memunculkan karakter rumah dan jual plafon grc. Beberapa barang antik yang bisa dipajang dalam rumah berikut ini, biarlah menjadi inspirasi bagi kita.

 

1. Barang Elektronik Tempo Dulu

Salah satu barang yang bisa memberikan kesan khas jaman dulu adalah barang elektronik jadul. Bisa jadi kakek nenek kita masih menyimpan radio, kamera, telepon antik atau mungkin pemutar piringan hitam, maka barang-barang tersebut dapat dipajang menjadi pemanis ruangan. Dengan memasang barang-barang tersebut secara baik, membuat ruangan memiliki estetika yang lebih walaupun barang tersebut sudah tidak memiliki daya gunanya.

Sekalipun barang-barang tersebut sudah tidak digunakan lagi, namun tetap menjadi daya tarik tersendiri bai orang yang datang kerumah kita. Hal ini disebabkan karena barang-barang antik tersebut merupakan simbol perkembangan teknologi dari waktu ke waktu yang terus berkembang hingga saat ini mampu membantu jual plafon grc.

Mengingat usianya yang sudah tua, tentu barang-barang ini perlu mendapat perhatian khusus sebelum digunakan. Barang-barang yang unik dan sudah berusia tua, sebelum dipajang haruslah dibersihkan dahulu bahkan jika perlu dipoles agar tampil lebih indah dan menarik.

2. Guci Dengan Motif Klasik

Menghadirkan elemen klasik pada rumah dengan gaya vintage tetap akan mengandung atmosfir modern sebagai hasil tatanannya. Salah satu cara tepat untuk mendapatkan  ruangan elegan adalah dengan menampilkan guci sebagai koleksi kuno penghias rumah. Barang antik yang sering digunakan menjadi asesoris di sudut  ruangan adalah guci antik yang berasal dari Tiongkok.

Baca juga: 5 Tips Memilih Karpet Kantor yang Sesuai dengan Dekorasi

Sekalipun barang ini hanya diletakkan begitu, namun dapat dimanfaatkan menjadi tempat menyimpan payung. Apabila guci ini tidak terlalu besar, kita dapat menaruhnya diatas meja, sekalian difungsikan sebagai vas sehingga menambah nilai estetika ruangan.

3. Jam Dinding Kayu dengan Segala Cerita Nostalgia

Bagian ruangan yang menjadi tempat yang paling sering dilihat orang adalah ruang tamu, sehingga perlu diperhatian dengan mendapatkan sentuhan vintage. Salah satu barang rumah tangga yang memiliki peran sangat penting adalah jam dinding. Diruang tamu, kita dapat memajang jam dinding kuno yang menjadi salah satu asesoris manis. Pada bagian yang strategis, kita dapat memasang jam dinding kuno lengkap dengan bandul besarnya.

Keberadaan jam dinding ini dapat menampilkan kesan classy dan mewah dirumah kita. Disamping itu alunan suara unik dari jam dinding akan ikut meramaikan suasana rumah, mulai dari suara lonceng sampai suara yang terdengar seperti gong dan sebagainya.

4. Cangkir Antik Penambah Kesan Vintage

Cawan antik dapat menjadi dekorasi barang dirumah untuk melengkapi koleksi antik lainnya. Salah satu barang antik yang memiliki nilai sejarah tinggi adalah cawan antik dengan ornamen unik, yang terbuat dari keramik. Barang antik ini dapat kita letakkan di dalam almari kaca dengan bantuan penyangga. Rak gantung dapat pula digunakan untuk memajang cangkir antik dari peninggalan kakek-nenek yang dimiliki untuk memperkuat tampilan vintage dan harga plafon grc murah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *