Dekorasi

Kreasi Tempat Penyimpanan Pintar dan Tersembungi Untuk Hunian Sempit

Rumah rapi dan bersih adalah dambaan semua pemilik rumah. Selain menjadikan kebiasaan untuk cinta kebersihan, memiliki tempat penyimpanan yang memadai juga dapat membenahi rumah dalam waktu sekejap. Hal ini sangat membantu terutama pada pasangan muda dengan anak. Dengan ukuran rumah yang semakin minimalis, ruangpun menjadi terbatas. Penghuni rumah harus cerdas melihat peluang bagian mana dari rumah yang bisa dijadikan tempat penyimpanan.

Tempat Penyimpanan Tersembunyi Untuk Rumah Mungil

Melirik bagian lantai untuk diberikan rongga penyimpanan merupakan sebuah ide pintar dalam menyiasati ruangan kecil. Untuk membuat ukuran yang pas, biasanya penghuni rumah akan memesan sendiri tempat penyimpanan yang sangat akurat dengan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Material kayu adalah bahan baku paling mudah dibentuk dan memiliki bagian produksi. Pemilik rumah dapat memilih lantai parket, kayu atau vinyl, sebagai pilihan penyimpanan dan pengaturan barang.

1. Lantai Tambahan

 

Lantai rumah dapat menggunakan kayu dan ditinggikan untuk memberikan ruangan extra untuk menyimpan beda-benda tertentu. Jadikan area di bawah lantai dengan bukaan berbentuk laci sehingga lebih praktis dan secara sepintas tidak terlihat ada kabinet didalamnya. Penggunaan kayu panel atau lantai parket memberikan tampilan natural yang cantik.

2. Model panggung

 

Ketika mendekorasi kamar tidur, penghuni rumah dapat menggunakan ruang dibawah tempat tidur Anda sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat membuat susunan model panggung dengan membuat aneka rongga penyimpanan daik berbentuk laci yang dibuka dari samping atau penyimpanan dengan tutup diangkat. Bentuk penyimpanan panggung dapat mendapat rekomendasi dari toko bangunan yang jual lantai kayu serta pengerjaannya. Dengan menyewa jasa profesional, ruang minimalis anda akan kokoh untuk penggunaan jangka panjang.

3. Penyimpanan Multifungsi 

 

Ruangan kecil akan tetap fungsional tanpa harus penuh sesak dengan perabotan. Kamar mandi yang memafaatkan ruang kecil diatap ini memiliki penyimpanan yang menyimpan semua kebutuhan mandi bahkan make up didalamnya. Dengan membuka tutupnya anda dengan sekejap memiliki ruang personal dengan tambahan kaca yang direkatkan pada bagian tutupnya. Bagian dalam dapat menggunakan lantai kayu atau bahkan marmer agar anda nyaman dan dapat ruang tambahan untuk menyiasati plafon yang rendah. Gunakan kombinasi lantai ubin yang anti licin untuk bagian kering dan kayu yang tahan air untuk bagian keringnya.

4. Kotak Penyimpanan Ekstra

 

Ruang dapur adalah pusat dari semua rumah dan tempat menyimpan banyak bahan makanan yang beragam. Menggunakan kotak atau kabinet berjejer sangat memakan tempat. Untuk itu, pemilik rumah dapat membuat penyimpanan dibawah lantai. Penyimpanan tambahan dibawah lantai cocok untuk produk yang dapat tahan lama disimpan dalam satu tempat. Dengan memanfaatkan ruang dibawah lantai anda akan memberikan ruang yang lebih lega. Lantai tidah harus selalu mengunakan bahan kayu. Walaupun kayu lebih mudah dipotong, namun keramik dan marmer juga dapat direkatkan pada panel pintu bukaan dan ditutup bila tidak digunakan.

6. Penyimpanan Modular

 

Penyimpanan botol anggur identik dengan ruang bawah tanah. Untuk tampilan lebih modern dan efisien, penyimpanan botol anggur dan minuman lainnya dibawah lantai dengan tutup transparan terlihat unik dan canggih. Bentuk penyimpanan tambahan ini sangat ideal untuk rumah minimalis yang perlu kejelian untuk memanfaatkan semua bagian rumah. Bentuknya yang modular menyusun kedalam dapat dipesan dan dipasang oleh tukang bangunan untuk mendapatkan ukuran yang pas dan aman.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *