Konsep Interior Go Green
Dekorasi

Ingin Rumahmu Sejuk dan Segar, Gunakan 5 Konsep Interior Go Green

Konsep Go Green menjadi salah satu konsep yang dilirik masyarakat zaman sekarang, khususnya masyarakat yang tinggal di perkotaan besar dengan jumlah populasi dan polusi yang semakin padat. Lalu, apa itu konsep interior go green? Yaitu konsep interior yang memperhatikan potensi lingkungan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan dalam menggunakan konsep ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan wallpaper Korea. Wallpaper ini memiliki warna dan desain yang sangat menyejukkan, sehingga membuat kesan rumah yang lebih segar dan nyaman.

5 Konsep Interior Go Green yang Bisa Kamu Terapkan

Dengan menggunakan konsep interior go green maka udara di dalam rumah semakin segar dan menyejukkan. Berikut 5 konsep interior go green yang bisa kamu ketahui :

1. Barang-barang yang digunakan ramah terhadap lingkungan.

Interior go green bisa berupa barang-barang yang ada di dalam rumah ramah terhadap lingkungan. Bisa berupa barang tidak mengandung racun, tidak ada campuran zat-zat yang berbahaya, mampu menghubungkan penghuni dengan alam, didapatkan dengan mudah di sekitar kita dan mudah untuk terurai secara alami setelah tidak terpakai. Salah satu barang yang bisa kamu pilih untuk melengkapi rumah kamu adalah wallpaper dinding Korea.

2. Jendela.

Jendela memiliki banyak fungsi, di antaranya untuk mengalirkan udara yang berasal dari luar ruangan ke dalam ruangan, sinar matahari juga akan masuk lebih banyak ke dalam rumah sehingga ruangan tidak akan lembab yang menyebabkan jamur. Dengan adanya jendela kita juga bisa memandang jauh ke luar untuk melihat pemandangan yang tidak terbatas.

3. Menggunakan dinding yang bernafas.

Dinding bernafas yang dimaksud adalah susunan dinding yang terdiri dari bata merah, roster tanah liat dan roster keramik. Dengan menggunakan dinding bernafas maka udara yang ada di dalam rumah akan terasa sejuk. Tren dinding bernafas semakin meluas, dengan berbagai bentuk yang diinginkan penghuninya, sehingga membuat tampilan dinding lebih indah dan nyaman. Selain menggunakan dinding bernafas, bisa juga menggunakan wallpaper Korea yang akan memberikan kesan sejuk dan nyaman.

4. Area hijau.

Bagi kamu yang menyukai tanaman, sangat disarankan untuk membangun area hijau di dalam rumah. Kamu bisa membuat area hijau di dalam kamar mandi, di area belakang dekat dengan dapur, atau bisa juga ditempat makan yang akan membuat suasana lebih nyaman dan segar. Selain membuat udara yang segar, area hijau juga bisa dijadikan sebagai area resapan yang memiliki manfaat yang sangat besar. Tanah yang ada pada area ini dijadikan sebagai tempat resapan air hujan yang memiliki dampak positif untuk kedepan. Kamu juga bisa menambahkan water feature di samping area hijau yang akan membentuk iklim mikro, sehingga udara panas di dalam ruangan akan turun.

5. Tinggi ruangan.

Ketinggian di dalam ruangan juga menjadi salah satu konsep interior go green yang harus diperhatikan. Kamu bisa membuat ketinggian rumah 3 hingga 4 meter sehingga udara yang ada di dalam ruangan lebih sejuk dan segar. Selain itu dengan memiliki atap yang tinggi maka ruangan akan lebih terasa tinggi dan besar, walaupun berada di lahan yang sempit.

Selain memperhatikan 5 konsep interior go green di atas, kamu juga harus memperhatikan barang-barang yang sebaiknya kamu gunakan di dalam ruangan. Pastikan ruangan tertata dengan baik, taruh barang yang paling dibutuhkan dan jangan letakkan barang yang tidak ada fungsinya di dalam ruangan. Agar tampilan ruangan semakin cantik kamu bisa memilih wallpaper dinding Korea yang akan memberikan kesan segar dan sejuk.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *