Dekorasi

5 Tips Memilih Karpet Kantor yang Sesuai dengan Dekorasi

Menggunakan Karpet Kantor

Karpet kantor tentu saja berbeda dengan jenis karpet yang biasa digunakan di rumah-rumah. Walaupun sebenarnya bisa saja karpet yang biasa digunakan di rumah juga dipakai di kantor. Tapi, tentu saja jenis karpet harus disesuaikan dengan tipe lantai pada kantor dan desain interior kantor. Jangan sampai penggunaan karpet malah merusak dekorasi ruang kantor Anda.

Kantor merupakan tempat bekerja yang harus didesain dengan senyaman mungkin. Banyak aspek yang harus dipertimbangkan untuk menciptakan sebuah ruang kantor yang nyaman. Mulai dari warna dinding, posisi jendela, desain korden, hingga karpet yang digunakan. Semua harus nyaman sehingga pekerja bisa bekerja dengan baik dan lancar.

Ada banyak sekali jenis karpet yang beredar di pasaran saat ini. Dari sekian banyak jenis karpet yang ada, tentu Anda harus memilih jenis karpet yang paling pas untuk dipakai di kantor. Kali ini kita akan berbagi tips bagaimana Anda bisa memilih karpet untuk kantor yang sesuai dengan konsep atau dekorasi ruangan.

 

Memilih Karpet

Jenis karpet dan desain karpet yang digunakan pada sebuah ruangan secara langsung akan berpengaruh pada konsep sebuah ruangan. Jika Anda tidak ingin merusak konsep ruang kantor Anda, maka pastikan Anda memilih karpet yang tepat. Tidak hanya desain dan warnanya saja yang harus dipertimbangkan tapi jenis karpet juga harus dipilih yang terbaik.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika memilih karpet kantor agar bisa terasa nyaman dan sesuai dengan dekorasi ruangan:

 

1. Pilih Jenis yang Tepat

Pilihlah jenis karpet yang tepat untuk dipakai di kantor. Karena akan dipakai di kantor, tentu Anda membutuhkan jenis karpet yang sifatnya fleksibel dan mudah dipasang. Jenis karpet tile akan menjadi pilihan yang tepat untuk dipasang di kantor. Karpet ini berupa potongan-potongan dan karpet tile murah juga sangat mudah ditemukan di pasaran.

 

2. Perhatikan Ketebalan Karpet

Setiap karpet memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Coba Anda perhatikan dulu ketebalan karpet yang akan Anda beli. Pilihlah karpet yang ketebalannya pas. Artinya, karpet tersebut bisa memberikan kenyamanan dan kehangatan tapi juga tidak terlalu tebal sehingga sulit untuk dipasang atau dibersihkan.

 

3. Pilih Bahan yang Berkualitas

Pilihlah jenis bahan karpet yang berkualitas. Setiap produk karpet memiliki bahan yang berbeda-beda. Setiap jenis karpet menggunakan bahan yang kualitasnya tidak sama. Ada karpet yang kualitas bahannya sangat baik tapi ada juga yang kasar dan terasa sakit di kulit. Pilihlah karpet dengan bahan yang lembut, tidak gatal, dan memberi kenyamanan.

 

4. Perhatikan Ukuran Karpet

Perhatikan ukuran karpet yang akan Anda beli. Pastikan bahwa ukuran karpet yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengukur ruangan sehingga Anda tahu berapa besar ukuran karpet yang harus Anda beli.

 

5. Pilih Warna dan Desain yang Cocok

Untuk menyesuaikan dengan konsep atau dekorasi ruangan, maka pilihlah warna dan desain karpet yang paling cocok. Jadikan konsep atau dekorasi ruang kantor sebagai acuan dan pilihlah karpet dengan warna sekaligus desain yang paling cocok dengan ruang kantor Anda.

Itulah tadi beberapa tips memilih karpet kantor yang bisa Anda lakukan. Namun, jika Anda tidak bisa menemukan karpet tile yang tepat, Anda bisa mencoba mendapatkan karpet roll. Hanya saja untuk jenis karpet lembaran seperti ini tidak bisa diaplikasikan di semua tipe ruangan, hanya untuk ruangan yang lurus atau kotak. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa membantu Anda menemukan karpet yang tepat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *